Menu
Tips Mendapatkan Harga Perhiasan Emas yang Tepat dan Menguntungkan
Posted : 2020-05-28, By Admin SHG
Tips Mendapatkan Harga Perhiasan Emas yang Tepat dan Menguntungkan

Tips Membeli Perhiasan Emas

Perhiasan emas memang masih menjadi salah satu daya tarik bagi masyarakat terutama bagi para perempuan. Bahkan tidak jarang banyak yang menjadikan perhiasan emas ini sebagai investasi di masa depan. Demi memperoleh perhiasan emas yang terbaik, tidak heran jika banyak orang yang mencari harga perhiasan emas yang tepat juga. 

Tidak seperti emas batangan, perhiasan emas ini sendiri ternyata sangat useful. Hal ini tidak lain karena perhiasan emas bisa anda gunakan sebagai aksesoris untuk menunjang penampilan yang anda miliki tersebut. Kendati harga jual perhiasan emas selalu mengalami penurunan, tetapi anda diberikan kemudahan untuk menjualnya kembali tanpa menggunakan adanya dokumen. 

Tips memperoleh harga perhiasan emas yang tepat

Bagi anda yang ingin memperoleh harga perhiasan emas yang tidak salah, maka anda wajib untuk menyimak tips dalam membelinya. Hal ini sangat penting untuk anda ketahui agar anda tidak salah dalam membeli perhiasan tersebut. Langsung saja, anda bisa menyimak ulasan yang ada dibawah ini. 

1. Cobalah untuk mengetahui harga emas hari ini 
Sebelum anda memutuskan untuk membeli perhiasan emas yang terbaik maka anda wajib untuk mengetahui harga emas di pasaran hari itu juga. Hal ini tidak lain karena setiap hari, harga emas mengalami fluktuasi. Untuk itulah, sangat disarankan anda membeli emas ketika harganya tengah mengalami penurunan. 
Untuk harga perhiasan emas sendiri biasanya ditentukan oleh harga emas per gramnya ditambah dengan ongkos untuk pembuatannya. Jangan sampai anda memutuskan untuk membeli perhiasan emas ketika harganya tengah tinggi. 

2. Jangan lupa memperhatikan kadar karat
Agar anda bisa memperoleh harga perhiasan emas yang tepat maka anda tidak boleh lupa untuk memperhatikan kadar karat emas tersebut. Semakin tinggi kadar karat yang dimiliki maka harganya juga akan semakin meningkat. Sebagai contohnya, harga emas 16 karat lebih mahal dibandingkan dengan 11 karat. 

3. Lihat terlebih kondisi dari emas yang akan anda beli 
Tidak hanya kadar emas saja yang harus anda lihat, anda pun juga wajib untuk memperhatikan kondisi emas yang akan anda beli tersebut. Disinilah, anda wajib untuk lebih jeli dalam melihat kondisi dari perhiasan emas secara keseluruhan. 
Pastikan tidak ada bagian yang cacat, tergores maupun ada bagian cuilan. Sebagai contohnya, jika anda membeli perhiasan emas berupa cincin, maka pastikan apabila perhiasan yang anda pilih tidak ada bagian yang cacat didalamnya. 
Selain itu, dalam membeli perhiasan, pastikan jika anda tidak membeli perhiasan dengan desain yang cepat berubah trend. 

4. Sebaiknya hindari untuk membeli perhiasan dengan lapisan emas saja 
Jangan sampai anda membeli perhiasan yang hanya dilapisi dengan emas saja jika anda ingin menggunakan perhiasan tersebut sebagai modal untuk investasi. Hal ini tidak lain karena sudah jelas jika bahan utama dari emas melainkan dari jenis logam lainnya. 
Tidak hanya karena bahan utamanya tidak terbuat dari emas, hal ini juga dikarenakan bahan ini mempunyai daya tahan yang rendah karena tergantung dari tebal atau tipisnya lapisan emas pada permukaannya. 

5. Pilihlah toko emas yang paling terpercaya 
Pastinya anda ingin memperoleh harga perhiasan emas yang tepat bukan? nah, adapun tips terakhir yang bisa anda gunakan adalah pilihlah toko emas yang paling terpercaya dan berpengalaman. Hal ini sangat penting karena toko yang ada pilih akan mempengaruhi harga emas yang anda dapatkan tersebut. Pastikan apabila toko tersebut menyediakan emas sesuai dengan standar Indonesia. 

Keuntungan investasi perhiasan emas 

Ada beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan dari melakukan investasi dengan perhiasan emas, diantaranya adalah sebagai berikut ini. 
1. Harga emas yang terjangkau dan bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan anda
Keuntungan pertama yang bisa anda dapatkan dari melakukan investasi dengan perhiasan emas adalah harganya yang terjangkau dan bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan yang anda miliki tersebut. Tentusaja ini akan memberikan keuntungan bagi anda yang mempunyai kondisi keuangan terbatas. 

2. Bisa digunakan sebagai aksesoris pelengkap fashion 
Tidak seperti dengan emas batangan, menggunakan perhiasan emas sebagai investasi ternyata juga bisa anda gunakan sebagai pelengkap fashion anda. Mulai dari kalung, cincin hingga gelas bisa melengkapi penampilan yang anda miliki. Tentu saja, anda tidak hanya sekedar menyimpannya begitu saja. 

3. Harga emas yang bisa ditawar
Salah satu alasan mengapa banyak orang yang tertarik untuk melakukan investasi dengan perhiasan emas adalah harga emas yang bisa ditawar. Inilah yang membuat banyak perempuan membeli emas sesuai dengan kemampuan mereka. Tidak seperti emas batangan yang kemungkinan besar tidak bisa untuk ditawar. Bukan hanya itu saja, anda juga akan diberikan kemudahan dalam menemukan toko emas. 

Perhiasan emas menjadi salah satu benda yang paling banyak digemari oleh masyarakat terutama bagi para kaum hawa. Buat anda yang tertarik untuk membeli emas ini, pastikan anda memperhatikan tips mendapatkan harga perhiasan emas yang tepat.

Komentar