Menu
Serba - Serbi Investasi Online
Posted : 2020-09-16, By Admin SHG
Serba - Serbi Investasi Online

Di zaman serba digital ini semuanya bisa dilakukan dengan online. Apalagi ditengah pandemi corona yang mengharuskan kita untuk di rumah saja. kerja online, sekolah online, belanja online dan sekarang semakin dikenal dengan investasi online. Investasi menjadi hal penting untuk menyelamatkan keuangan dan memiliki tabungan di masa tua. Investasi banyak jenisnya. ada saham, emas, properti, reksadana dan masih banyak lainnya. jika memilih investasi yang tepat, anda akan mendapatkan keuntungan di masa depan.

Apa Itu Investasi Online

Sebelumnya anda harus tahu apa itu investasi. Investasi merupakan aktivitas penanaman aset atau modal di sebuah proses produksi yang bertujuan mendapatkan keuntungan jangka panjang. Jadi investasi secara online tentunya penanaman modal yang dilakukan secara online. Untuk melakukan investasi ini anda tidak perlu datang ke bank, kantor atau perusahaan. Anda bisa melakukannya dengan bermodalkan internet dan gadget.

Jenis - Jenis Investasi Online

Ada banyak jenis investasi secara online, bahkan menawarkan keuntungan yang besar. anda harus lebih berhati-hati memilihnya. Harus meneliti perusahaannya dengan baik. karena banyak investasi bodong yang tidak bertanggung jawab dan akan merugikan anda. berikut ini beberapa jenis investasi online yang bisa anda gunakan.

Broker online

Broker online akan bekerjasama dengan individu broker. Bedanya dikenakan biaya yang lebih murah. Disini anda bisa membeli berbagai jenis investasi  tradisional.  Seperti saham, obligasi, reksadana dan lainnya. anda harus memilih situs broker yang tepat, sehingga memberikan keuntungan yang besar. saat ini ada banyak situs atau aplikasi broker yang bisa anda gunakan.

Investasi Reksadana

Reksadana termasuk investasi jangka panjang yang menguntungkan. Sekarang reksadana  bisa dilakukan secara online. Ada banyak jenis reksadana yang bisa anda gunakan. Seorang manajer dana nantinya akan memilih jenis reksadana yang tepat dan menguntungkan. Reksadana juga termasuk investasi yang nilai keuntungannya tinggi.

Investasi Emas Digital

Inilah investasi yang mudah dilakukan dan memberikan keuntungan. Dulu untuk memiliki emas anda harus datang ke toko emas atau bank untuk membelinya langsung. Namun sekarang anda bisa membuat tabungan emas online. Banyak platform yang menyediakan layanan ini. bahkan anda bisa memulai menabung dengan uang Rp10.000. anda tidak perlu membeli emas 1 gram secara langsung. Namun menabungnya dengan sedikit demi sedikit.

Tips Sebelum Memulai Investasi Online

Sebelum memulai investasi anda harus mempelajarinya dengan baik. jangan sampai investasi tersebut akan merugikan anda di kemudian hari. apalagi untuk investasi secara online yang tidak bertatap muka secara langsung. Ada beberapa tips yang bisa anda lakukan.

  1. Periksa legalitas dari perusahaan tersebut. pastikan perusahaan memiliki izin yang resmi dan bukan perusahaan abal-abal
  2. Tentukan tujuan finansial anda terlebih dahulu. Apakah investasi digunakan untuk jangka panjang atau jangka pendek. Pilih investasi yang sesuai dengan tujuan anda
  3. Pahami risiko dalam investasi, karena semua investasi memiliki risiko masing-masing. tidak selamanya anda akan mendapatkan keuntungan. Ada kalanya mendapatkan kerugian. Oleh karena itu harus dipikirkan baik-baik
  4. Lakukan monitoring terus menerus. karena anda harus tahu nilai investasi yang sudah dimiliki. Berbeda dengan investasi properti
  5. Pahami ciri ciri investasi bodong, sehingga tidak akan tertipu di kemudian hari.

Jika anda ingin memulai investasi yang menguntungkan, bisa memulainya di sehatigold.com. anda bisa membeli emas secara online mulai dari Rp 10.000. sehatigold juga sudah terdaftar di ojk, sehingga aman.


Komentar