Menu
Sakumas Jadi Pedagang Fisik Emas Digital Resmi Pertama di Indonesia
Posted : 2022-01-07, By Admin
Sakumas Jadi Pedagang Fisik Emas Digital Resmi Pertama di Indonesia

Investasi jangka panjang melalui emas memang sudah lama menjadi pilihan banyak kalangan. Emas diakui sangat menguntungkan terlebih jika kepemilikan atau pembeliannya dilakukan saat pasar memang sedang menjual harga emas dengan harga yang rendah.

Saat keadaan ekonomi sedang mengarah pada harga emas yang tinggi maka investasi tersebut pun dapat dilakukan agar mendapat keuntungan yang lebih besar.

Jika Anda salah satu yang tertarik untuk berinvestasi melalui produk emas, maka berkenalan dan mengetahui apa itu Sakumas dengan lebih jelas rasanya bisa menjadi pilihan yang tepat. Lalu, apa sebenarnya Sakumas itu?

Berkenalan Dengan Sakumas

Sakumas merupakan platform untuk membeli dan menjual emas produk-produk berbahan dasar emas dalam bentuk perhiasan atau logam mulia melalui media emas digital.

Awalnya, Sakumas pertama kali muncul dengan nama Sehatigold.com pada Desember 2020, namun kini Sakumas telah rebranding menjadi sakumas.com sejak Juni 2021.

PT Sehati Indonesia Sejahtera dengan produk Sakumas ini memiliki visi untuk membangun ekosistem emas digital di Indonesia, dan memiliki misi untuk memberikan layanan transaksi emas digital yang mudah dan transparan.

Sakumas Resmi Disahkan Oleh BAPPEBTI

Tak hanya itu saja, pada Rabu, 5 Januari 2022, Sakumas juga telah berhasil meraih pengesahan oleh BAPPEBTI berdasarkan dasar hukum emas digital, sebagai salah satu pedagang fisik emas digital yang pertama di Indonesia.

Salah satu dasar yang menjadi alasan mengapa Sakumas mendapatkan pengesahan resmi yaitu karena komitmen Sakumas dalam menjaga kepatuhan terhadap peraturan.

Saat ditemui di kantor Sakumas di Sudirman, Jakarta, pada Kamis, 6 Januari 2022, CEO Sakumas, Denny Ardhiyanto Go, merasa sangat bersyukur sebab Sakumas bisa mendapatkan pengesahan resmi dari BAPPEBTI. 

Menurutnya, dengan mendapatkan pengesahan resmi ini akan menjadi bukti komitmen dan keseriusan Sakumas dalam mendukung masyarakat sebagai investor nantinya, yang akan secara konsisten memberikan keuntungan yang luar biasa di saat terjadi gejolak ekonomi.

BAPPEBTI atau Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi sendiri merupakan sebuah lembaga milik pemerintah yang berada di bawah naungan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

BAPPEBTI berperan penting dalam melakukan pengawasan dan pengaturan terkait perdagangan berjangka.

Bertransaksi Emas Digital dengan Sakumas

Transaksi emas digital dapat dilakukan dengan membeli emas dari 0.01 gram dengan berbagai macam metode pembayaran yang disediakan oleh Sakumas.

Untuk penyimpanan emas sendiri, Anda diberikan rasa nyaman dan aman sebab penyimpanan emas fisik pada brankas depository dan pencatatan yang dilakukan secara digital.

Hal itu pula yang membuat Sakumas dinilai mampu menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu dari sekian banyak bisnis yang bergerak di bidang emas digital karena memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya.

Oleh sebab itu, Anda tak perlu khawatir jika bertransaksi di Sakumas, sebab Sakumas memberikan terobosan dan solusi penyimpanan emas fisik, serta memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para pelanggannya karena transaksi sudah diatur dan diawasi oleh otoritas.

Keuntungan lainnya yaitu karena setiap transaksi nasabah diawasi oleh Bursa Berjangka, di mana Sakumas juga telah bekerja sama dengan PT Bursa Berjangka Jakarta (Jakarta Future Exchange), sebuah PT dari BUMN.

Selain itu, emas digital di Sakumas dijamin oleh emas fisik yang disimpan dan diawasi oleh Lembaga Kliring. Sakumas bekerja sama dengan Kliring Berjangka Indonesia, sebuah PT BUMN, dan yang pasti memberikan keamanan yang terjamin.

Prospek Emas Digital

Jika melihat perkembangan dan bisnis di masa mendatang, emas digital sendiri merupakan prospek yang baik, karena emas masih dipercaya sebagai media investasi yang tidak lekang oleh waktu.

Karena itu, emas digital hadir dan memberikan kemudahan investasi emas, mengingat perkembangan zaman yang telah beralih pada pasar digital. Dengan berinvestasi dengan emas digital, Anda diberikan rasa aman karena diatur, dimonitor pemerintah dan dijamin oleh emas fisik.

Selain itu, para investor milenial pun diprediksi akan mengadopsi konsep emas digital dengan baik. Pengguna bisa memanfaatkan kehadiran Sakumas untuk investasi emas digital dengan mengunjungi website www.sakumas.com lalu melakukan pendaftaran dan verifikasi dengan mengunggah KTP serta NPWP.

Setelah terdaftar, Anda dapat mengamati grafik harga emas yang pada halaman Sakumas dan memeprtimbangkan waktu terbaik untuk mulai membeli emas melalui website atau aplikasi Sakumas.

Semua kemudahan ini dapat dinikmati oleh pengguna. Ada pula berbagai layanan lainnya terkait investasi emas, hingga pengembangan usaha dan peningkatan kualitas keuangan di website Sakumas.

Jadi, bagaimana? Anda sudah tidak perlu khawatir lagi untuk investasi emas bersama Sakumas, bukan? Karena Sakumas, solusi investasi dan penyimpanan emas digital Anda!

Ilustrasi : Dokumen pribadi, Denny Ardhiyanto Go (CEO Sakumas) bersama Tirta Karma Senjaya (Kepala Biro Pembinaan dan Pengembangan Pasar Bappebti) berfoto bersama di Kantor Sakumas, Sudirman, Jakarta.

Komentar