Menu
Pemula Wajib Tahu, Ini 4 Cara Investasi Emas Antam yang Paling Jitu
Posted : 2021-11-12, By Admin
Pemula Wajib Tahu, Ini 4 Cara Investasi Emas Antam yang Paling Jitu

Masyarakat luas dewasa ini memang sangat berminat terhadap beragam jenis investasi. Salah satu jenis investasi yang diminati tersebut di antaranya adalah investasi saham, reksadana saham, hingga investasi emas antam. Karena memiliki beberapa keuntungan, investasi menggunakan emas antam pun banyak dipilih oleh masyarakat, mulai dari kelas menengah, hingga atas.

Lalu, apa saja keuntungan dari investasi emas antam? Bagaimana cara melakukan investasi emas antam dengan tepat? Selengkpanya, mari simak pembahasan berikut ini!

Pengertian Investasi Emas Antam

Emas memang selalu menjadi komoditas yang menarik untuk investasi sejak dahulu kala, baik dalam bentuk perhiasan maupun emas batangan. Investasi dengan emas pun telah terbukti akan menghasilkan keuntungan karena nilainya yang cenderung stabil dan tak terlalu terpengaruh dengan terjadinya inflasi.

Salah satu yang paling diminati dan paling banyak digunakan masyarakat luas adalah emas antam, emas berbentuk batangan yang dikeluarkan dari PT Antam (Aneka Tambang) Tbk. Emas antam jenis inilah yang kemudian banyak dimanfaatkan oleh masyarakat dalam berinvestasi dengan emas.

Bermacam Cara Investasi Emas Antam

Cara berinvestasi emas bagi pemula bisa dilakukan dengan berbagai cara. Adapun beberapa cara yang tepat dalam berinvestasi dengan emas antam, berikut di antaranya.

Cara Klasik dalam Berinvestasi Emas

Melakukan bisnis jual dan beli emas antam dengan melihat kondisi pasar global merupakan arti dari berinvestasi emas dengan cara klasik. Jika harga emas naik, maka Anda akan menjual emas dan mendapat keuntungan yang tinggi.

Namun sebaliknya, jika harga emas sedang turun, maka Anda akan membeli emas antam dan Anda akan memperoleh keuntungan hika terdapat selisih antara harga beli dan harga jual emas antam tersebut.

Menabung Emas melalui Pegadaian

Menginvestasikan emas antam di pegadaian berarti Anda menabung emas antam secara bertahap di pegadaian. Hal ini pun sangat tepat dilakukan karena bisa menyesuaikan dengan kondisi keuangan Anda.

Anda dapat menabung emas sebanyak 1 gram setiap bulan untuk mengumpulkan emas sebanyak-banyaknya. Selang beberapa waktu, jika sudah terkumpul banyak, Anda pun boleh mencairkannya dalam bentuk uang untuk keperluan pendidikan anak, dana kesehatan, pembiayaan haji atau rumrah, bahkan membangun rumah.

Menggunakan Emas sebagai Modal Usaha

Menggunakan emas untuk modal usaha Anda berarti Anda memanfaatkan emas antam sebagai jaminan modal usaha di pegadaian. Anda akan memperoleh modal dalam bentuk uang apabila Anda menjaminkan emas antam yang Anda miliki ke pegadaian selang beberapa waktu, seperti sistem di pegadaian pada umumnya.

Anda mesti melakukan cicilan atau ditebus hingga lunas jika sudah jatuh tempo penebusan. Pihak pegadaian akan melelang emas antam yang Anda jaminkan ke nasabah pegadaian lainnya apabila Anda tidak sanggup mengembalikan modal usaha.

Mencoba Investasi Emas Bersama Sakumas

Investasi dengan cara ini bertujuan agar Anda mendapatkan kemudahan jual beli dan menabung emas dalam bentuk apapun, di manapun, melalui komunitas yang tersebar di seluruh Indonesia bersama Sakumas. 

Platform Sakumas membantu Anda untuk membeli dan menjual produk-produk berbahan dasar emas dalam bentuk perhiasan atau logam mulia melalui media emas digital, yang disimpan di brankas depository dan pencatatannya dilakukan secara digital.

Itulah 4 cara investasi emas antam yang paling jitu. Jika sudah paham, maka hilangkan keraguan Anda dan segera coba lakukan investasi menggunakan emas. Capailah banyak keuntungan untuk jangka panjang sehingga impian Anda untuk memiliki jaminan pendidikan anak, simpanan hari tua, serta cita-cita Anda untuk menunaikan haji atau umrah bisa menjadi kenyataan. Selamat berinvestasi dan menikmati keuntungannya!

Ilustrasi: freepik.com


Komentar