Menu
Pahami Tentang 3 Fakta Emas ini Sebelum Jual Beli Emas
Posted : 2020-06-16, By Admin SHG
Pahami Tentang 3 Fakta Emas ini Sebelum Jual Beli Emas

3 Fakta Emas Menarik

Salah satu investasi yang diminati oleh para investor yaitu Jual beli emas karena sifatnya yang diakui dari masa ke masa di berbagai negara serta bisa menjadi nilai atau aset kekayaan seseorang. Harga emas juga cenderung meningkat setiap tahunnya. Emas bahkan tahan akan inflasi dan memiliki tingkat likuiditas tinggi dibandingkan dengan jenis investasi lainnya. Namun terdapat beberapa fakta tentang emas yang belum banyak diketahui oleh orang banyak.

Harga emas berfluktuatif

Banyak yang berpikir bahwa nilai emas cenderung stabil bahkan selalu meningkat. Padahal nilai emas sebenarnya selalu mengalami kenaikan dan penurunan tergantung dengan faktor-faktor tertentu.

Dalam berinvestasi, anda harus bisa memprediksi kira-kira kapan harga jual emas akan meningkat dan sebaliknya. Maka dari itu emas lebih cocok dijadikan sebagai investasi jangka panjang apabila anda berniat menjualnya kembali agar bisa mendapatkan imbal hasil yang maksimal.

Sebagai saran, anda bisa membeli emas batangan 24 karat dengan kemurnian 99.99% untuk meningkatkan kualitas investasi serta pastikan emas memiliki sertifikat untuk menjamin keaslian. Emas batangan yang terpercaya bisa dibeli di PT Antam. Emas batangan akan lebih mudah dijual kembali dibandingkan dengan emas perhiasan bahkan imbal baliknya juga lebih sedikit.

Cara menyimpan emas yang berbeda

Apabila anda berinvestasi dengan membeli emas batangan, maka anda harus mencari dan menyediakan tempat penyimpanan yang aman untuk melindungi emas. Emas yang sangat berharga rentan mengalami risiko hilang atau dicuri sehingga sangat penting untuk menyimpannya dengan baik di tempat yang aman.

Maka dari itu anda bisa membeli brankas untuk menyimpan emas atau lebih baik bisa menyewa safe deposit box yang biasanya tersedia di bank. Untuk harga sewa beragam tergantung ukuran safe deposit box serta bank yang dipilih.

Menyewa safe deposit box memang memiliki harga yang cukup mahal namun sudah pasti keamanannya terjamin bahkan selalu diawasi ketat selama 24 jam dan tidak boleh sembarangan orang masuk. Jadi anda tidak perlu khawatir lagi atas risiko kehilangan dan pencurian emas.

Terdapat perbedaan volume pembelian emas

Pembelian emas dalam jumlah gram yang besar memang akan lebih menguntungkan dibandingkan pembelian emas dalam gram kecil namun tentu saja anda harus menyiapkan modal dalam jumlah yang besar.

Namun apabila anda membeli 1 gram emas setiap bulannya maka anda bisa dengan cepat menjualnya karena permintaan emas berukuran kecil lebih tinggi dibandingkan dengan emas berukuran besar. Meskipun harganya relatif lebih mahal dibandingkan harga emas 100 gram.

Selain emas batangan, anda juga bisa investasi emas digital di Sehatigold. Transaksi jual beli emas dilakukan secara online, kapan saja, dan di mana saja dengan berbagai fitur yang ditawarkan bahkan keamanan yang terjamin. Minimum pembelian emas mulai dari 0,01 gram. 


Komentar