Menu
Menjelang Lebaran Harga Emas Hari Ini Kembali Melemah
Posted : 2020-05-23, By Admin SHG
Menjelang Lebaran Harga Emas Hari Ini Kembali Melemah

Harga Emas Menjelang Lebaran Turun

Dua hari menjelang Lebaran tahun ini, harga emas hari ini kembali melemah. Grafik harga emas menunjukkan penurunan harga menjadi 848.644 (sumber: sehatigold.com).

Harga emas telah mengalami kenaikan sekitar 50% semenjak satu tahun yang lalu. Hal ini dipicu oleh ketegangan antara Amerika Serikat dan Cina yang diikuti oleh pandemi COVID-19 yang melumpuhkan ekonomi berbagai negara di dunia.

Di Indonesia sendiri Pandemi COVID-19 perlahan-lahan wacana atas kekebalan massal (herd immunity) mulai dimunculkan seiring dengan kasus yang tidak kunjung berhenti. Hal serupa terjadi di berbagai negara di dunia. Gelombang kedua terjadi di negara2 seperti Cina dan Eropa. Berita baiknya, para ilmuwan virologi mengabarkan bahwa vaksin virus sudah dalam proses pengujian.

Dalam topik perang dagang, Negeri Tiongkok dikabarkan memberikan tarif ekspor kepada Australia sebagai balasan atas sikap Australia yang memojokkan Negeri Tirai Bambu tersebut sebagai sumber dari COVID-19. Petinggi Negeri Tiongkok menepis tuduhan tersebut. 

Komentar