Menu
Jenis Batu Permata Berdasarkan Zodiacmu (Birth Stone) dan Karakteristiknya
Posted : 2020-07-25, By Admin SHG
Jenis Batu Permata Berdasarkan Zodiacmu (Birth Stone) dan Karakteristiknya

Batu permata menjadi salah satu material yang disukai untuk membuat perhiasan. Berbagai perhiasan berhiaskan batu pertama, tak pernah gagal memukau siapa saja yang melihatnya. Namun, tahukah Anda jika zodiak bisa menjadi satu hal yang dapat dipertimbangkan dalam memilih batu permata? Memilih jenis batu permata berdasarkan zodiacmu (birth stone) tidak hanya sebagai simbol keindahan. Batu permata yang dibedakan berdasarkan zodiak ini didasarkan pada sifat-sifat batu permata tersebut yang mirip atau bahkan sama dengan sifat orang dengan zodiak yang dilambangkan dengan permata tersebut. Berikut beberapa diantaranya.

Mengenal Batu Permata Berdasarkan Zodiacmu (Birth Stone) dan Maknanya 

Taurus (21 April - 20 Mei) Batu Emerald 

Anda yang lahir dengan zodiak Taurus, batu permata yang melambangkan zodiak ini adalah Batu Emerald atau Zamrud. Memiliki warna hijau, jenis permata ini tergolong langka, bahkan nilainya lebih tinggi dibandingkan berlian. Batu ini sifatnya rapuh sehingga harus diperlakukan dengan hati-hati. Zamrud atau Emerald adalah lambang dari cinta murni.

Aquarius (21 Januari-19 Februari) Amethyst 

Batu permata yang menjadi simbol zodiak Aquarius adalah Amethyst. Batu ini merupakan quartz yang memiliki warna ungu. Di Indonesia sendiri, jenis permata ini lebih dikenal dengan nama batu kecubung. Batu Amethyst ini adalah lambang ketulusan. Banyak kepercayaan yang menganggap batu ini dapat membantu agar pemakainya dapat berpikir jernih. Amethyst terbentuk dari formasi berbagai batuan. Warnanya mulai dari ungu pucat hingga ungu gelap.

Aries (21 Maret-20 April) Berlian 

Untul zodiak Aries, batu permata yang cocok dan mungkin melambangkan zodiak ini adalah berlian. Batu intan berlian ini merupakan simbol penghargaan tertinggi. Berlian ini sering diasosiasikan dengan romantisme, kekuasaan, misteri dan dunia gaib. Berlian sendiri adalah zat yang paling keras yang ada di muka bumi.

Gemini (21 Mei-21 Juni) Moonstone dan Mutiara 

Jenis batu permata berdasarkan zodiacmu (birth stone) berikutnya adalah untuk zodiak Gemini. Zodiak ini cocok dan disimbolkan dengan batu permata moonstone dan mutiara. Seperti namanya, Moonstone ini adalah jenis permata yang cantik dengan pancaran warna menyerupai sinar bulan. Sama seperti berlian, jenis permata ini juga identik dengan romantisme. Sementara mutiara, juga memiliki sinar yang cantik. Batu ini adalah simbol kemewahan dan kepolosan.

Virgo (24 Agustus-22 September) Sapphire 

Batu permata kelahiran untuk zodiak Virgo adalah Sapphire. Jenis permata ini sangat berkilau dan menjadi permata kelas atas yang banyak dicari. Jenis permata sapphire ini melambangkan pikiran yang jernih, biasanya dimanfaatkan untuk sumber perlindungan saat bepergian. Safir juga melambangkan kebijaksanaan dan kedamaian. Safir ini memiliki warna yang bervariasi mulai dari hijau, biru cerah, oranye, pink dan kuning.

Leo (23 Juli-23 Agustus) Peridot 

Batu peridot adalah batu kelahiran untuk Anda yang lahir dengan zodiak Leo. Warnanya hijau cantik bahkan menyala. Batu ini juga sering disebut dengan Olivine. Peridot ini adalah batu permata yang menyimbolkan kebahagiaan, mencegah kecemasan dan meningkatkan percaya diri. Berbeda dengan jenis batu permata lain, Peridot ini adalah satu-satunya permata yang berasal dari meteorit. 

Masih ada banyak jenis batu permata yang melambangkan kelahiran atau populer disebut sebagai birth stone. Dengan mengetahui jenis batu permata berdasarkan zodiacmu (birth stone) Anda bisa memilih batu permata yang sesuai dengan karakter Anda. Selain itu, dari penjelasan di atas, Anda juga jadi tahu tentang sifat-sifat berbagai Batu permata. Jenis batuan yang melambangkan zodiac bulan lahir ini juga bisa menginspirasi Anda agar memiliki sifat yang sama dengan batu permata tersebut. 


Komentar