Menu
Jangan Lewatkan 5 Tips Mendapatkan Uang dari Facebook Tahun 2022 Ini, Dijamin Cuan!
Posted : 2021-12-23, By Admin
Jangan Lewatkan 5 Tips Mendapatkan Uang dari Facebook Tahun 2022 Ini, Dijamin Cuan!

Cara Mendapatkan Uang dari Facebook di tahun 2022 cukup menarik untuk dibahas. Seperti yang kita ketahui, berbagai platform media sosial berperan sangat penting bagi kehidupan manusia di zaman digital saat ini.

Banyak hal yang bisa dilakukan di media sosial, salah satunya platform sejuta umat buatan Mark Zuckerberg ini telah menjadi referensi banyak orang untuk mencari hiburan, ilmu pengetahuan bahkan mencari uang.

Bagi Anda yang memiliki suatu keahlian tertentu dan ingin mengembangkannya menjadi bisnis, berkut 5 rekomendasi Cara Mendapatkan Uang dari Facebook di tahun 2022.

1. Jasa Menjadi Admin Fanpage

Cara ini cukup mudah, Anda tinggal menjadi pengelola sebuah akun Fanpage Facebook. Anda tinggal melakukan perjanjian kerjasama dengan si pemilik Fanpage Facebook tersebut, seperti capaian atau target apa yang ingin dicapai.

2. Menjadi Buzzer 

Tahukah Anda? Profesi Buzzer tak selamanya digunakan untuk membuat sebuah isu politik saja. 

Sejatinya, Buzzer adalah sebuah pekerjaan yang mengandalkan platform media sosial untuk menggiring sebuah opini agar ramai diperbincangkan.

Buzzer bekerja untuk meningkatkan traffic dari sebuah konten atau produk agar banyak orang tertarik membeli produk tersebut.

Banyak perusahaan atau brand membutuhkan jasa Buzzer untuk menjual produk mereka. Mereka akan rela membayar dengan uang yang cukup besar kepada para Buzzer.

Anda hanya perlu berinteraksi dengan para calon konsumen, seperti memberikan testimoni dan pernyataan kepada banyak pengguna di Facebook agar tertarik membeli produk yang ditawarkan.

3. Influencer

Sama seperti Buzzer, pada intinya Influencer bertugas membantu promosi sebuah perusahaan atau brand yang ingin menjual produk mereka.

Namun, syarat utama menjadi influencer tentunya Anda harus terlebih dahulu memiliki banyak pengikut di akun Facebook pribadi Anda.

Profesi ini cukup menjanjikan di era digital sekarang. Banyak produsen makanan, pakaian, kecantikan dan lainnya rela mengalokasikan dana untuk menyewa jasa influencer ini.

Anda tinggal berbincang dengan si pemilik produk, targetan apa saja yang ingin dicapai menggunakan jasa yang Anda tawarkan.

Modal utama untuk menjadi seorang influencer adalah Anda harus menjadi orang yang menarik dan unik, baik dari segi visual maupun verbal.

Jika ingin menjadi seorang influencer yang baik, setidaknya Anda harus dapat menguasai topik atau konten produk yang Anda promosikan. Sehingga para pengikut Anda akan menganggap Anda sangat mengetahui tentang produk tersebut.

4. Live Game Streamer 

Game merupakan salah satu niche (topik) yang paling banyak diminati oleh anak muda bahkan anak-anak di zaman saat ini. 

Jika Anda ingin menjadi seorang Live Game Streamer, opsi pertama adalah Anda harus jago bermain game.

Opsi kedua, Anda tidak harus jago bermain game namun memiliki ketertarikan dan keunikan tersendiri dibandingkan para gamers lainnya.

Contohnya, Anda pandai dalam berbicara atau berkomunikasi., buatlah suatu momen dimana Anda bermain game namun reaksi Anda memiliki keunikan sehingga akan dengan cepat memikat orang lain untuk menonton Anda setiap bermain game apapun.

Jangan lupa, aktifkan fitur monetisasi live Anda agar mendapatkan pendapatan ketika Anda melakukan live streaming di Facebook.

Semakin banyak orang yang menonton dan durasinya semakin lama, maka akan berbanding lurus dengan pendapatan yang akan Anda dapatkan.

5. Jasa Facebook Ads

Facebook masih menjadi platform media sosial yang paling banyak digunakan di seluruh dunia saat ini.

Hal ini menjadi kesempatan bagi para perusahaan atau pebisnis untuk mempromosikan produk mereka di layanan Facebook Ads.

Facebook Ads akan menampilkan dan menyebarluaskan konten iklan ke berbagai jangkauan yang telah Anda atur sedemikian rupa. 

Dengan Facebook Ads, Anda bisa mengatur targetan usia, cakupan wilayah, durasi lamanya iklan tersebut akan tayang dan berbagai fitur kustomisasi lainnya yang tentu sangat membantu untuk mendapatkan engagement dari para pengguna Facebook.

Selain itu, Anda bisa memanfaatkan kondisi banyak orang yang masih kebingungan tentang bagaimana cara beriklan di platform ini.

Anda tinggal menyediakan jasa tersebut kepada para calon pengiklan. Tinggal tentukan kesepakatan mengenai target yang ingin dicapai.

Serta jangan lupa untuk memberikan laporan atau report rutin kepada klien yang menggunakan jasa Anda.

Itulah 5 tips yang dapat #SobatSakumas jadikan sebagai bahan rekomendasi mendapatkan penghasilan tambahan di tahun depan, yaitu tahun 2022.

Selain tips ini, #SobatSakumas juga bisa mendapatkan tips lainnya hanya seperti keuangan, investas, hingga harga emas terkini di Sakumas. Tunggu apa lagi? Cek sekarang juga, jangan sampai ketinggalan berita!

Ilustrasi : https://unsplash.com/photos/Ah4F6g-OmgI

Komentar