Menu
Investasi Terbaik di Tahun 2020
Posted : 2020-09-14, By Admin SHG
Investasi Terbaik di Tahun 2020

Ada banyak jenis investasi yang memberikan keuntungan. Salah satunya emas. Emas memiliki harga yang cenderung naik. Kalau pun turun, hanya sedikit. Dibandingkan dengan investasi lainnya, emas termasuk investasi yang mudah dilakukan. Anda hanya perlu membeli dan menyimpannya. Anda bisa menjual kapanpun saat dibutuhkan. Dibandingkan dengan tanah, menjual emas akan lebih mudah. Mari kita mengenal lebih jauh tentang investasi terbaik emas di tengah pandemi virus corona.

Jenis Investasi Emas Yang Bisa Dipilih

Ada beberapa jenis  emas yang bisa anda jadikan investasi. Kenali setiap jenisnya, sehingga anda bisa memilih yang terbaik.

Investasi Emas Perhiasan

Emas perhiasan termasuk jenis emas yang paling dikenal masyarakat. Banyak wanita yang membeli perhiasan emas untuk investasi dan juga untuk digunakan sehari-hari. emas perhiasan ini dihitung dari karatnya. Ada emas muda dengan karat yang lebih rendah dan emas tua yang kadar karatnya lebih tinggi. Tentunya harga emas tua lebih mahal dibandingkan emas tua. Di tahun ini harga emas naik hingga 50%. Namun sayangnya bila dijual lagi mengalami penurunan hingga 10%. 

Emas batangan

Emas batangan termasuk investasi emas yang mudah dan aman. Nilainya tidak berubah, tidak seperti emas perhiasan yang akan mengalami penyusutan. Emas batangan juga mudah dijual. Bahkan sekarang banyak platform yang menyediakan pembelian emas batangan online dengan cara menabung. Harga emas batangan sedikit lebih mahal dibandingkan emas perhiasan. 

Koin emas

Anda bisa membeli koin emas. Investasi ini juga relatif aman dan harganya mengikuti nilai mata uang asing. Namun untuk mendapatkannya memang cukup sulit. Beberapa koin emas yang tersedia dengan mudah adalah koin Dinar yang dapat dibeli secara langsung di Antam. 

Sertifikat emas

Ketika membeli emas, anda tidak perlu membeli dalam bentuk batangan. Tapi juga bisa berbentuk sertifikat emas. Anda bisa membelinya di bank tertentu yang menyediakan layanan ini.

Mengapa Emas Menjadi Investasi Terbaik

Mungkin anda bertanya, mengapa emas menjadi investasi yang  terbaik saat ini. di tengah pendemi ini, kondisi ekonomi tidak stabil. Bahkan banyak negara yang mengalami resesi. Bahkan tahun 2002 termasuk tahun yang buruk bagi investor. Banyak roda perekonomian yang melambat bahkan berhenti. Nilai IHSG saja turun hingga 20%. Dibandingkan dengan investasi lainnya, emas termasuk menguntungkan. Di tengah resesi, harganya tetap stabil bahkan cenderung naik.

Sedangkan tanah atau properti lainnya cukup sulit dijual. Tidak banyak orang yang mau membeli properti dikondisi ekonomi tidak stabil. Reksadana pun bisa tersandung gagal bayar. Dari awal 2020, harga emas mengalami kenaikan terus menerus. bahkan mencapai 50%. Harga emas mencapai 1 juta rupiah pergramnya. Kalaupun mengalami penurunan hanya sedikit dan tidak akan mengalami kerugian.

Jika anda sudah berinvestasi emas sejak dulu, tahun ini anda akan memperoleh keuntungan yang melimpah. Anda bisa memilih emas batangan dibandingkan dengan jenis emas lainnya. sekarang banyak platform yang menyediakan investasi online emas. Anda bisa membelinya tanpa harus memiliki dana besar. anda bisa membeli emas dengan menabung sedikit demi sedikit. Anda pun bisa menjualnya kapan saja. sehingga membuat investasi ini lebih mudah dilakukan dibandingkan dengan invstasi lainnya yang membutuhkan dana besar.

Buat anda yang belum memulainya, bisa memulai investasi emas sekarang juga. Gunakan platform tabungan emas online, sehingga lebih memudahkan anda. jadikan investasi ini sebagai investasi masa depan yang akan menguntungkan anda. bila ada dana tambahan, segera investasikan dana tersebut. jangan hanya digunakan untuk konsumsi yang tidak perlu.


Komentar