Menu
Inilah Pasar Emas Terbesar.... di DUNIA
Posted : 2020-07-15, By Admin SHG
Inilah Pasar Emas Terbesar.... di DUNIA

Dubai merupakan salah satu kota termegah di dunia yang bahkan sudah pernah didengar oleh banyak orang. Dubai berhasil menyita perhatian dunia karena keunggulannya di bidang ekonomi dan pariwisata. Bagi yang berkunjung ke sini pasti tidak akan melewatkan emas Dubai yang melimpah dan dijual dengan mudah di kota ini. 

Di Dubai, terdapat kawasan Deira tepatnya di jalan Old Baladiya yang merupakan sebuah kawasan pasar tradisional dengan aneka ragam barang-barang yang dijual di Deira Shouk. Pasar ini terbagi menjadi beberapa bagian di mana yang paling populer yaitu Gold Shouk.

Gold Shouk artinya pasar emas yang sudah ada sejak lama. Pada tahun 1900-an hanya ada beberapa pedagang emas namun mulai banyak pedagang dari Iran dan India yang berdagang pada tahun 1940-an. Tempat ini akhirnya mulai terkenal karena semakin banyak kios yang berdiri bahkan berhasil menarik para wisatawan untuk berkunjung.

Fakta Dubai Shouk

Anda dapat mengunjungi Dubai Shouk terutama Gold Souk-nya saat berwisata dan melihat kemewahan dan keindahan dari emas di Dubai mulai dari cincin, kalung, gelang emas Dubai, dan masih banyak lagi. Berikut terdapat fakta menarik dari Gold Souk. 

Terdapat lebih dari 300 pedagang emas

Gold Shouk yang merupakan pasar emas pastinya memiliki banyak pedagang emas yang berkumpul dalam satu lokasi. Hal ini membuat masyarakat dan wisatawan lebih mudah menemukan apa yang ingin dibeli. Namun terdapat alasan mengapa Gold Shouk Dubai menjadi salah satu pasar emas terbesar di dunia. Hal ini karena terdapat lebih dari 300 pedagang emas.

Emas yang ditawarkan juga beragam dan melimpah yang akan memanjakan mata para pengunjung dan memberikan kebebasan dalam memilih jenis dan model emas yang diinginkan dan dibutuhkan. Toko-toko emas di Gold Shouk umumnya beroperasi mulai pukul 10 pagi hingga pukul 10 malam setiap hari. Pengecualian untuk hari Jumat yaitu mulai pukul 4 sore hingga 10 malam.

Terdapat beragam bentuk perhiasan

Mungkin anda sudah sering mendengar perhiasan seperti cincin, gelang, kalung, dan anting-anting yang terbuat dari emas. Namun berbeda dengan di Gold Souk Dubai yang bukan hanya menjual gelang, kalung, cincin emas dubai, dan perhiasan pada umumnya namun anda dapat menemukan berbagai aksesoris seperti tali pinggang yang terbuat dari emas.

Bukan hanya itu saja, terdapat juga baju yang terbuat dari rangkaian emas. Anda juga dapat menemukan perhiasan dengan motif arab klasik. Biasanya emas yang dijual berkisar antara 18 hingga 24 karat. 

Pajangan khas Dubai dari emas

Bukan hanya perhiasan dan aksesoris, terdapat juga pajangan khas Dubai yang ditawarkan mulai dari bentuknya yang sederhana hingga yang elegan. Anda bahkan dapat menemukan miniatur landmark kota Dubai dari emas. 

Beli emas dengan tawar menawar hingga barter

Salah satu tips sebelum membeli emas di Gold Shouk yaitu anda sebaiknya mengecek harga emas dunia sehingga dapat memudahkan anda melakukan tawar menawar agar tidak mengalami kerugian. Pedagang lebih suka jika anda membayar menggunakan uang tunai dibandingkan dengan kartu kredit. Anda juga dapat melakukan sistem barter sesuai dengan kesepakatan dengan pedagang.

Anda bisa menggunakan emas yang sudah dibeli tersebut sebagai investasi untuk masa depan. Namun apabila hanya ingin melihat-lihat Gold Souk tanpa membeli emas dan memilih investasi dengan modal yang lebih rendah, anda bisa mencoba jual beli emas digital di Sehatigold.com. Anda dapat membeli emas mulai 0,01 gram dan disimpan secara online di Sehatigold sehingga tidak perlu menyewa tempat penyimpanan seperti pada emas fisik. 


Komentar