Menu
Inilah Brankas Emas Terbesar.... DI DUNIA
Posted : 2020-08-04, By Admin SHG
Inilah Brankas Emas Terbesar.... DI DUNIA

Bagi sebagian besar orang mungkin tidak mengenal apa itu Fort Knox. Tempat inilah brankas emas terbesar di dunia (Fort Knox) yang juga menjadi salah satu tempat dengan tingkat keamanan paling ketat di dunia. Tak heran, karena memang di tempat inilah emas dan cadangan kas Amerika Serikat dan benda-benda krusial untuk pemerintah ditempatkan. Tempat ini dikenal sebagai brankas emas terbesar yang ada di dunia. Berbagai hal menarik tentang tempat ini menjadi hal yang harus Anda ketahui untuk meningkatkan wawasan Anda. 

Inilah Tempat Penyimpanan Emas Terbesar di Dunia (Fort Knox) dan Fakta Menariknya 

Tempat Paling Aman dengan Pengamanan Paling Ketat 

Di dunia ini, ada beberapa tempat yang mendapat predikat sebagai tempat dengan keamanan paling ketat sehingga tidak bisa sembarangan orang yang bisa masuk. Salah satunya adalah Fort Knox ini. Tempat ini memiliki nama resmi United States Bullion Depository, yang merupakan sebuah fasilitas benteng penyimpanan. 

Disebut sebagai brankas paling aman di dunia, bahkan diantara beberapa daftar brankas teraman di dunia, Fort Knox bahkan menduduki posisi pertama sebagai brankas paling aman. Hal ini tak lepas dari sistem keamanan berlapis tingkat tinggi yang diterapkan. Mulai dari penerapan konstruksi benteng, yang kemudian masih diperkuat dengan tembok dari beton dan granit. Kemudian masih dilengkapi dengan pintu baja yang memiliki sifat anti ledakan. 

Belum lagi, lokasinya yang berada di sebuah kompleks Pangkalan Angkatan Darat Amerika. Tingkat pengamanannya diperkuat dengan tentara bersenjata mesin. Bahkan pintu yang digunakan di brankas ini saja berukuran sangat tebal, yaitu dengan ketebalan 21 inchi dan berat mencapai 22 ton. Dengan semua sistem keamanan tersebut, maka tak heran jika tempat ini dikenal sebagai sebagai tempat penyimpanan teraman di dunia.

Menyimpan Emas Terbesar 

Dengan semua sistem pengamanan yang diberikan dan menjadikannya sebagai tempat teraman di dunia, inilah brankas emas terbesar di dunia (Fort Knox). Tidak heran jika sistem pengamanan yang diterapkan begitu ketat, karena selain disebut sebagai tempat dengan keamanan paling ketat, Fort Knox ini juga dikenal sebagai tempat penyimpanan emas terbesar di dunia. Sebagian besar emas negara Amerika Serikat disimpan di dalamnya. 

Saking besar dan banyaknya jumlah emas yang disimpan di dalam brankas ini, jumlah pasti emas yang disimpan disini pun bahkan sangat dirahasiakan. Tempat ini tidak hanya menjadi tempat penyimpanan atau brankas emas saja, namun juga tempat penyimpanan atau brankas cadangan kas beserta benda-benda lain milik pemerintah Amerika Serikat yang sifatnya sangat krusial dan. Penting. 

Tempat ini dibangun oleh Departemen Perbendaharaan Amerika Serikat pada tahun 1936. Lokasinya berada di Hardin, Kentucky dan menjadi salah satu dari beberapa brankas penyimpanan emas yang dimiliki oleh Amerika Serikat. Negara ini memang tidak hanya memungkinkan satu brankas penyimpanan emas. Lebih tepatnya ada beberapa lokasi brankas yang menyimpan cadangan emas Amerika Serikat. Meskipun secara jumlah, Fort Knox adalah brankas emas terbesar yang dimiliki oleh Amerika Serikat. 

Nah, inilah brankas emas terbesar di dunia (Fort Knox) yang menjadi tempat penyimpanan dengan keamanan paling ketat dan menyimpan emas dengan jumlah paling besar. Meskipun ada beberapa brankas penyimpanan emas besar lainnya yang juga terkenal, seperti Bank Swiss, namun Fort Knox masih menjadi brankas emas terbesar. Fakta dan informasi menarik tentang Fort Knox di atas semoga bisa meningkatkan wawasan Anda tentang tempat-tempat penting yang ada di dunia. 


Komentar