Menu
Inilah 4 Pabrik Logam Mulia Terkenal di Indonesia
Posted : 2020-07-07, By Admin SHG
Inilah 4 Pabrik Logam Mulia Terkenal di Indonesia

Investasi emas selalu menjadi topik yang tidak pernah bosan diperbincangkan bahkan dipilih oleh para investor karena mudah dilakukan dan minim risiko. Namun tahukah anda perusahaan apa saja yang memproduksi emas? Mungkin Antam menjadi salah satu perusahaan emas yang sering dibahas namun sebenarnya masih ada perusahaan lainnya.

Nama perusahaan yang membuat emas biasanya terdapat di bagian atas emas. Anda perlu mengetahui jenis logam mulia ini yang dibagi berdasarkan perusahaan pembuatnya karena meskipun kadarnya sama, logam mulia tersebut bisa saja memiliki harga yang berbeda satu sama lain. Jadi ada baiknya anda memahami jenis logam mulia emas sesuai perusahaan pembuatnya. Berikut adalah jenis Logam Mulia Berdasarkan Perusahaannya:

UBS Gold

Emas UBS memang kalah populer dibandingkan emas Antam namun layak untuk diinvestasikan karena memiliki beberapa keuntungan salah satunya yaitu memiliki dimensi emas yang lebih lebar. Proses pemesanan emas UBS juga cepat bahkan kurang dari 1 bulan. Apalagi tidak ada perbedaan antara emas yang diproduksi tahun sekarang dengan tahun lalu. 

UBS sendiri merupakan PT Untung Bersama Sejahtera yang berdiri pada tahun 1981 di Surabaya dan adalah perusahaan swasta. Awalnya UBS bergerak di bidang industri rumahan bernama CV Untung namun namanya berganti menjadi PT UBS pada tahun 1991. Emas UBS sudah dijual di lebih dari 20 toko emas di Indonesia bahkan PT UBS juga mengeluarkan brand perhiasan seperti Venus, Starshine, Basic Chain, Kasandra, dan EG.

King Halim

King Halim merupakan perusahaan emas yang didirikan pata tahun 1982 di Mojokerto, Jawa Timur. PT King Halim dikatakan telah mengadopsi teknologi terkini dan desain dari Italia untuk memberikan kepuasan kepada para pelanggannya. 

Emas King Halim memiliki desain yang beraneka ragam dengan total 14 desain mulai dari desain Naga, Yesus, Taj Mahal, hingga keajaiban dunia lainnya yang cocok dijadikan sebagai produk investasi. Kadar emas Antam dan King Halim bisa saja sama namun keduanya tentu memiliki karakteristik yang berbeda mulai dari desain, dimensi, dan harga. 

HWT

Salah satu perusahaan emas lainnya dari Surabaya yaitu HWT atau Hartono Wira Tanik. HWT didirikan pada tahun 1988 dan merupakan sponsor dalam ajang Putri Kecantikan Indonesia sejak tahun 2007 hingga sekarang. Emas HWT bukan hanya dalam bentuk batangan melainkan juga dalam bentuk perhiasan seperti kalung, gelang, cincin, anting, dan lainnya yang mulai diekspor sejak tahun 1996.

Antam

Perusahaan emas Antam pasti sudah sering didengar oleh banyak orang dan memang sangat populer. PT Aneka Tambang atau Antam merupakan perusahaan negara milik BUMN yang didirikan sejak tahun 1968. Antam bukan hanya memproduksi emas namun juga aktivitas berkaitan dengan emas seperti penambangan, pengolahan, eksplorasi hingga pemasaran hasil tambang. 

PT Antam memiliki unit Logam Mulia yang merupakan bisnis pengolahan dan pemurnian platina, emas, dan perak.  Unit Logam Mulia Antam bahkan sudah menerima sejumlah akreditasi salah satunya yaitu LBMA atau London Bullion Market Association yang diperoleh pada tahun 1999. 

Inilah 4 perusahaan yang memproduksi emas di Indonesia. Jadi investasi emas bukan hanya selalu emas Antam karena masih terdapat jenis emas lainnya yang tersedia. Anda dapat membandingkan masing masing harga terlebih dahulu dan memilih emas yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

Emas batangan memang umum dijadikan sebagai investasi namun terdapat juga emas digital. Investasi emas digital dapat dilakukan di Sehatigold dengan minimal pembelian mulai 0,01 gram. Anda tidak perlu memikirkan modal dan juga tempat penyimpanan emas karena semuanya bisa dilakukan dengan mudah di Sehatigold. Jangan khawatir karena emas digital nantinya dapat dicetak menjadi emas fisik.


Komentar