Menu
Ingin Investasi Saham? Baca Artikel ini Terlebih Dahulu...
Posted : 2020-08-06, By Admin SHG
Ingin Investasi Saham? Baca Artikel ini Terlebih Dahulu...

Investasi saham yaitu salah satu aktivitas penanaman aset berupa pembelian saham atau surat bernilai perusahaan. Di mana, dengan membeli saham perusahaan, anda bisa jadi salah satu pemilik perusahaan tersebut. Sedangkan trading saham memiliki tingkatan yang lebih tinggi di bandingkan investasi saham. Di mana, orang yang main trading saham mesti dilakukan oleh trader yang telah mengetahui seluk beluk dunia saham. Berikut adalah langkah-langkah membeli saham di bursa efek

Mengakses rekening saham

Buat mengawali membeli saham, Anda mesti terhubung rekening saham di salah satu perusahaan sekuritas (perusahaan broker atau pialang saham). Saat ini, perusahaan sekuritas menawari investasi saham dengan mengakses rekening saham yang banyaknya tidak besar, sekitar Rp1 juta.

Pilih Saham

Setelah membuka rekening saham dan menyetor dana awal yang disyaratkan oleh perusahaan sekuritas, maka Anda dapat mengawali bertransaksi saham. Tetapi, sebelum mengawali bertransaksi saham, sebaiknya Anda pilih dan menganalisis kondisi perusahaan yang Anda bakal beli sahamnya sebelum melakukan pembelian. Hal ini bertujuan supaya Anda mendapati keuntungan besar dari hasil investasi saham.

Membeli Saham

Setelah Anda melakukan riset tentang saham yang bakal Anda beli, maka langkah yang mesti Anda lakukan yakni membeli rekan tersebut.

Jual Saham

Kalau Anda telah membeli saham, maka langkah seterusnya yakni jual saham. Jadi, Anda mesti mengawasi pergerakan harga dan grafik saham-saham yang telah Anda beli. Apabila harga jual saham lebih tinggi dari harga beli saham Anda, maka Anda dapat jual saham tersebut utk mendapatkan keuntungan yang kerap dinamakan sebagai Take Profit atau Profit Taking.

Anda juga dapat membeli dan jual saham pada hari yang sama (day trader), atau menunggu antara 1 dan 2 Pekan. Uang hasil penjualan saham bakal ditransfer dengan cara automatis ke rekening saham Anda dalam kurun waktu 2 hari bursa (T+2).

Resiko berinvestasi saham di tengah pandemi seperti ini memang sangatlah terasa sekali, namun tahukah anda ada investasi yang tak berpengaruh dengan pandemi ? Nah investasi tersebut ialah investasi emas. Dengan berinvestasi emas bisa menjadi pengganti dari investasi saham, oleh karenanya sangat dianjurkan untuk bermain di emas. Sehatigold.com merupakan platform untuk berinvestasi emas yang memberikan kemudahan untuk Anda yang ingin menabung emas. Menabung emas bisa dimulai dari 0,01 gram atau sekitar Rp 10.000 rupiah saja. 


Komentar