Menu
Cari Tahu Prospek Investasi Emas di 2022!
Posted : 2022-01-11, By Admin
Cari Tahu Prospek Investasi Emas di 2022!

Awal tahun 2022, tentu banyak yang telah memiliki dan merencanakan banyak hal. Tetapi, apakah Anda sudah mulai memikirkan untuk berinvestasi di instrumen apa saja di 2022?

Di tahun 2022 ini, emas masih menarik  karena sifat emas yang merupakan aset berisiko kecil dan juga sebagai alternatif investasi, meskipun secara global terdapat berbagai tekanan baik dari tapering AS dan juga kenaikan suku bunga.

Terlebih lagi, dengan penyelesaian stimulus akan berjalan lebih cepat ditambah dengan perubahan suku bunga hingga 3 kali sampai akhir tahun 2022.

Adanya kenaikan suku bunga ini, biasanya akan membuat obligasi menjadi menarik karena memberikan kupon yang lebih baik dibandingkan emas. Dengan demikian, untuk aset emas, pergerakan harganya akan menjadi lebih menarik baik bagi para pencari harga emas murah maupun bagi para pelaku pasar yang memanfaatkan fluktuasi harga.

Tips Investasi Emas

Karena nilai emas yang tidak tergerus oleh waktu, untuk investasi atau membeli bisa dilakukan kapan saja selama menyesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari. Salah satu tipsnya adalah dengan menggunakan 'uang dingin' untuk membeli emas.

Berinvestasi pada emas fisik memang biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa mencapai posisi untung. Kemudian, perlu juga memperhatikan dan memperhitungkan biaya ongkos cetak emas sebelum melakukan pembelian emas.

Namun, yang perlu diketahui pada 2022, rentang perdagangan harga emas global dapat berada di kisaran fluktuasi US$1.750- US$1.850 per troy ons sepanjang tahun.

Sementara itu mengutip Antara, Selasa (21/12/2021), kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Februari di divisi Comex New York Exchange, turun US$10,3 atau 0,57 persen ditutup pada US$1.794,60 per ounce.

Di pasar spot, emas turun 0,2 persen menjadi diperdagangkan di US$1.793,33 per ounce pada pukul 18.45 GMT.

Ada baiknya, investor emas mengetahui perkembangan harga emas di pasar dunia karena menjadi salah satu penentu harga emas di dalam negeri.

Tabungan Emas di Sakumas

Ingin mulai investasi emas atau ingin agar emas fisik dapat diinvestasikan dan dijaga dengan baik di Saksumas? Sakumas merupakan platform untuk membeli dan menjual emas produk-produk berbahan dasar emas dalam bentuk perhiasan atau logam mulia melalui media emas digital.

PT Sehati Indonesia Sejahtera dengan produk Sakumas ini memiliki visi untuk membangun ekosistem emas digital di Indonesia, dan memiliki misi untuk memberikan layanan transaksi emas digital yang mudah dan transparan. 

Transaksi emas digital dapat dilakukan dengan membeli emas dari 0.01 gram dengan berbagai macam metode pembayaran yang disediakan oleh Sakumas. Untuk penyimpanan emas sendiri, Anda diberikan rasa nyaman dan aman sebab penyimpanan emas fisik pada brankas depository dan pencatatan yang dilakukan secara digital.

Anda tak perlu khawatir lagi untuk bertransaksi dan mempercayai Sakumas, bukan?

Ilustrasi : https://unsplash.com/photos/EKPiXskP1yg

Komentar