Menu
Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube yang Efektif
Posted : 2020-10-01, By Admin SHG
Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube yang Efektif

Youtube menjadi salah satu media untuk mengupload video apa saja bahkan menjadi salah satu aplikasi yang menghasilkan uang karena semakin banyak subscribers dan views video maka penghasilan yang diterima oleh kreator channel Youtube akan semakin tinggi. 

Cara mendapatkan uang lewat youtube

1. Buat channel Youtube

Cara mendapatkan uang dari youtube yang pertama yaitu dengan membuka channel Youtube terlebih dahulu. Anda membutuhkan email Gmail untuk membuka Youtube. Setelah itu buat nama akun sesuai dengan topik atau konten yang akan diupload ke Youtube. Membuat nama akun Youtube yang sesuai dengan isi konten Youtube akan memudahkan pencarian. 

Apabila akun sudah dibuat, anda dapat mengupload video dengan klik profile kemudian Your channel. Setelah itu buka menu pada tab video setelah itu pilih Upload Video untuk mengupload video yang ada di gallery atau melakukan live video dengan klik simbol kamera video yang ada di bagian kanan atas.

2. Buat konten menarik dan berkualitas

Cara mendapatkan uang dari Youtube cukup mudah, anda perlu memperhatikan konten yang diupload dan cari tahu minat masyarakat tentang konten yang ingin dilihat. Lakukan survey dan cari tahu berapa subscribers atau views dari beberapa channel Youtube dengan konsep atau konten yang sesuai dengan isi konten di channel Youtube anda. 

Misalnya anda ingin membuka channel Youtube dengan konten investasi, maka cari channel Youtube dengan konten yang sama untuk mendapatkan inspirasi. Bagaimana cara penyampaian, pemilihan kata-kata, editing, desain, dan lainnya semuanya harus berdasarkan pertimbangan yang matang.

Semakin menarik video yang diupload maka akan semakin tinggi subscribers channel dan views video anda sehingga dapat meningkatkan peluang mendapatkan keuntungan. Ide konsep yang dapat anda coba yaitu diy, kuliner, vlogging, dan masih banyak lagi. Pastikan konten yang dibuat berkualitas. 

3. Manfaatkan Endorsement atau Video Ads

Agar channel Youtube anda lebih dikenal oleh banyak orang, anda bisa menggunakan jasa endorsement atau fitur video ads yang ditawarkan oleh Youtube. Jasa endorsement ini yaitu anda menyewa orang yang sudah cukup populer di kalangan masyarakat baik itu di Youtube atau di media sosial kemudian mempromosikan channel anda atau produk yang anda jual di channel tersebut. 

Sedangkan video ads merupakan fitur dari Youtube untuk mengiklankan video youtube anda sehingga muncul di peringkat paling atas saat pengguna Youtube mengetikkan kata kunci yang berhubungan dengan judul video youtube anda. Cara menghasilkan uang ini cukup efektif untuk menambah subscribers dan views video sehingga meningkatkan pendapatan. 

4. Ikuti program reseller Sehatigold

Untuk meningkatkan pendapatan, cobalah untuk bergabung menjadi reseller emas di Sehatigold. Apalagi saat ini emas menjadi salah satu produk investasi yang paling menjanjikan. Keunggulan investasi di Sehatigold yaitu bisa menabung dengan modal yang kecil dan mendapatkan keuntungan yang besar. Harga emas juga selalu naik dari waktu ke waktu. Harga emas hari ini tercatat Rp 938.468  di sehatigold.com. 

Anda bisa menggunakan channel Youtube untuk melakukan promosi dan mengajak orang untuk bergabung menjadi reseller emas anda. Konten video bisa disisipkan promosi atau full video khusus promosi. Anda tentu akan mendapatkan keuntungan berupa komisi dari setiap transaksi yang dilakukan oleh member anda dengan keuntungan hingga jutaan rupiah. 

Cara mendapatkan uang dari internet sebenarnya cukup mudah asalkan anda tekun dan giat dalam menjalankannya. Tidak ada yang instan karena semuanya membutuhkan proses. Saat ini juga sudah banyak media yang dapat digunakan untuk mendapatkan uang salah satunya yaitu Youtube.


Komentar