Menu
Cara Mendapatkan Logam Mulia Antam
Posted : 2020-07-17, By Admin SHG
Cara Mendapatkan Logam Mulia Antam

Beli emas antam sebenarnya sangatlah mudah dengan membelinya di butik emas antam atau bisa langsung ke kantor antam. Saat ini sudah banyak toko-toko yang menjual emas sehingga memudahkan masyarakat yang ingin berinvestasi emas. 

Cara Beli Emas Antam Dengan Mudah

Banyak yang tertarik dengan investasi emas antam karena imbal hasilnya yang tinggi. Hanya saja masih belum banyak yang memahami cara membeli emas antam dan harus memulainya dari mana. Untuk membantu anda, berikut akan dibahas cara membeli emas antam yang mudah. 

Cek harga emas

Sebelum beli emas online maupun offline, ada baiknya untuk mengecek harga emas terlebih dahulu pada hari itu. Hal ini akan membantu anda untuk memperkirakan berapa gram emas yang akan dibeli serta melihat apakah hari tersebut merupakan waktu yang tepat untuk membeli emas. Anda pasti tidak ingin membeli emas pada saat harga sedang tinggi bukan?

Untuk mengecek harga emas dapat dilakukan di website resmi baik itu di Pegadaian ataupun Antam. Anda akan diperlihatkan harga emas mulai dari 1 gram hingga lebih jadi anda bisa membandingkan harga tiap gram dengan mudah. 

Misalnya harga 1 gram emas antam yaitu Rp 852 ribu. Apabila ingin membeli 2 gram emas maka Rp 852 ribu x 2 = Rp 1.704.000. Namun nyatanya anda hanya perlu mengeluarkan Rp 1.657.000 per dua gram emas antam. Maka dari itu penting untuk mengecek harga terlebih dahulu. 

Menghubungi kantor Antam

Apabila sudah mengetahui harga emas antam dan menentukan berapa gram emas yang akan dibeli, anda bisa menghubungi kantor antam untuk memastikan apakah berat emas yang ingin dibeli masih tersedia.

Banyak yang menganggap bahwa emas akan selalu tersedia di kantor Antam setiap harinya dan tidak bertanya terlebih dahulu. Pasalnya banyak orang yang membeli emas setiap harinya umumnya para pedagang di toko emas yang akan dijual kembali. Maka dari itu anda harus memastikan apakah emas yang ingin dibeli tersedia atau tidak. 

Datang ke kantor Antam

Cara beli emas antam berikutnya apabila produk tersedia, anda bisa langsung datang ke kantor cabang antam terkedat. Beritahu petugas keamanan bahwa anda ingin membeli emas batangan kemudian petugas akan mengarahkan anda hingga ke dalam dan menyuruh anda mengambil nomor antrian. Setelah itu anda hanya perlu menunggu hingga nomor antrian anda.

Siapkan dokumen

Pihak antam akan bertanya apakah anda sudah pernah membeli emas antam sebelumnya. Jika belum, anda akan diminta untuk menyiapkan dokumen seperti KTP dan NPWP sebagai identitas diri. Jadi nantinya anda akan mendapatkan faktur sebagai bukti anda sudah berhasil melakukan pembelian emas yang telah terdaftar di antam dan juga akan berisi data diri anda. 

Diarahkan ke loket penyerahan emas

Anda akan dialihkan ke loket penyerahan emas setelah berhasil melakukan pembelian dan pembayaran emas. Anda tidak perlu khawatir karena loket penyerahan emas merupakan ruangan tertutup sehingga terjamin aman bahkan terdapat kaca antara pihak antam dan pembeli. Setelah itu akan dilakukan pengecekan faktur dan anda akan diberikan emas sesuai dengan berat yang dibeli. Anda bisa langsung membawa pulang emas antam. 

Pertanyaan yang sering diajukan adalah apakah kita bisa beli emas antam online? Jawabannya bisa dan bisa dibeli di Sehatigold.com. Hanya saja memiliki sistem yang berbeda yaitu dengan tabungan emas dan ditabung dalam bentuk uang yang nantinya dapat dicairkan dalam bentuk emas batangan ataupun perhiasan. Sehatigold menawarkan kemudahan dalam investasi emas secara online.


Komentar