Menu
Bisa Via Online, 3 Cara Beli Emas Antam Logam Mulia Ini Cocok untuk Investasi!
Posted : 2021-11-15, By Admin
Bisa Via Online, 3 Cara Beli Emas Antam Logam Mulia Ini Cocok untuk Investasi!

Di masa pandemi belakangan ini, nilai saham terbilang anjlok sehingga tak bisa diandalkan. Oleh sebab itu, investasi emas antam logam mulia menjadi semakin banyak dilirik orang, berbeda dengan investasi emas yang nilainya semakin naik.

Baca Juga: Pemula Wajib Tahu, Ini 4 Cara Investasi Emas Antam yang Paling Jitu

Lalu, apa yang membedakan harga emas antam logam mulia dalam bentuk kepingan dengan emas perhiasan yang biasa ada di pasaran? 

Perbedaan Emas Antam Logam Mulia dan Emas Perhiasan

Emas antam logam mulia Antam tidak memiliki nilai estetika yang terlalu diperhitungkan dan tidak ada pandangan subjektifitas yang berpengaruh dalam pembelian emas jenis ini. Hal ini berbeda dengan emas perhiasan yang nilai estetikanya bisa berbeda-beda berdasarkan siapa yang menilainya.

Emas antam logam mulia juga bersifat global karena tidak untuk dipergunakan atau dipamerkan oleh pemiliknya. Selain itu, perbedaan selanjutnya dapat dilihat pada nilai jual kembali atau buyback. Buyback pada emas perhiasan akan selalu lebih rendah jika dibandingkan dengan nilai beli pertama kali beli, karena ada ongkos pembuatan yang juga diperhitungkan.

Sedangkan, untuk nilai jual kembali emas antam logam mulia ditentukan oleh pihak antam sendiri, dengan nilai buyback beragam antara selisih per gram dan per batangnya. Lantas, bagaimana cara beli emas antam logam mulia ini?

Cara Beli Emas Antam Logam Mulia dengan Mudah

Cara beli emas antam logam mulia memiliki mekanisme yang beragam. Berikut beberapa cara beli emas antam yang dapat menjadi rekomendasi #SobatSakumas.

Baca Juga: Investasi Emas yang Bisa Memberi Kepastian

1. Situs Logam Mulia

Cara beli emas antam yang pertama ini mengharuskanmu #SobatSakumas untuk mengunjungi situs resmi Logam Mulia.

  • Kunjungi situs www.logammulia.com dan buat akun dengan mengisi data diri pembeli.
  • Setelah itu, pilih lokasi tujuan terdekat dengan memilih “Ubah Lokasi”.
  • Klik “Beli Emas” setelah memilih jenis produk yang ingin dibeli.
  • Beragam produk akan tersedia, sehingga #SobatSakumas dapat memilih produk mana yang diinginkan, lalu klik “Tambahkan ke Keranjang”.
  • Untuk proses cara beli emas antam lebih lanjut, klik “Check Out Now” dan pilih metode pembayaran transfer bank menggunakan nomor vitual account.
  • Lalu, pilihlah “Saya Menyetujui Syarat dan Ketentuan Logam Mulia” dan selanjutnya klik “Bayar Sekarang”.
  • Pembeli akan diberi waktu 45 menit untuk menyelesaikan pembayaran tersebut.
  • Selesaikan proses pembayaran, dan emas akan dikirimkan ke alamat yang sebelumnya sudah dipilih dalam waktu 3 sampai 5 hari kerja.

2. Butik Logam Mulia

#SobatSakumas juga bisa membeli emas antam secara langsung di butik emas Logam Mulia yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Bali, Makassar, Plembang, Balikpapan, Banjarmasin, Medan, Bandung, dan masih banyak lagi.

Di Jakarta sendiri, lokasi butik Logam Mulia berada di Gedung Graha Dipta, Pulo Gadung, Jakarta Timur. Sedangkan, untuk lokasi butik resmi di kota-kota lainnya, #SobatSakumas dapat melihat di situs www.logammulia.com.

Cara beli emas antam di butik akan lebih mudah dengan mendatangi butik terdekat di kota #SobatSakumas. Setelah itu, pembeli akan dilayani langsung oleh staf butik emas Logam Mulia yang paham dengan detial produk yang ditawarkan.

3. Melalui WhatsApp

Berita baiknya, kini cara beli emas antam juga bisa dilayani melalui aplikasi WhatsApp karena sudah memiliki tim penjualan di cabang-cabang butik emas di berbagai kota. Cara beli emas antam ini pun sangat mudah, berikut penjelasannya.

  • #SobatSakumas hanya perlu menghubungi admin yang beroperasi setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat pada pukul 09.00 sampai 14.00 waktu setempat.
  • Petugas akan meminta pembeli mengisi data diri lengkap untuk melanjutkan tata cara beli emas antam.
  • Selanjutnya, pilih produk yang ingin dibeli, dan selesaikan pembayaran.
  • Produk emas yang telah dibeli harus diambil sendiri ke butik emas Logam Mulia dalam waktu kurang dari 7 hari.
  • Pihak antam Logam Mulia berhak melakukan buyback pada produk tersebut apabila dalam waktu 7 hari pembeli tidak mengambil pesanannya emasnya. 

Baca Juga: Beli Emas atau Jual Emas? Sebuah Dilema

Itulah beberapa cara beli emas antam yang bisa #SobatSakumas pilih. Pastikan #SobatSakumas membeli di butik resmi untuk menghindari terjadinya penipuan dan pemalsuan emas, karena pada setiap pembelian emas antam wajib menyertakan sertifikat yang menunjukkan keaslian produk.

Selain itu ketiga cara beli emas antam di atas, #SobatSakumas juga dapat membeli emas digital dan berinvestasi di Sakumas lho. Sakumas telah diawasi oleh Bappebti sebagai Pedagang Fisik Emas Digital, sehingga sistem keamanan tinggi dan dan dijamin oleh Emas Fisik di Lembaga Kliring. 

Karena itu, nikmati kebebasan membeli emas mulai dari 0.01 gram dan penukaran dalam bentuk emas batangan atau logam mulia bersama Sakumas. Solusi investasi emas #SobatSakumas!

Photo by Jingming Pan on Unsplash

Komentar