Menu
5 Tips Membeli Perhiasan Emas di Toko Emas
Posted : 2020-07-06, By Admin SHG
5 Tips Membeli Perhiasan Emas di Toko Emas

Investasi menjadi hal yang harus dipikirkan dalam mengatur keuangan. Ada banyak jenis investasi yang bisa anda gunakan. Salah satunya adalah emas. Harga emas cukup stabil, bahkan terkadang bisa naik tajam. Kalaupun turun pun membutuhkan waktu yang lama. Investasi emas bisa berbentuk emas batangan atau perhiasan. Namun emas perhiasan lebih banyak digunakan oleh sebagian orang karena bisa digunakan untuk mempercantik diri atau cincin pertunangan emas. Buat anda yang ingin investasi perhiasan emas atau membeli emas untuk pernikahan, berikut ini tips membeli emas perhiasan di toko emas yang aman.

Cari Tahu Harga Emas Hari Ini

Sebelum membeli emas, sebaiknya anda ketahui harga emas hari ini. Harga emas selalu fluktuasi, setiap hari memiliki harga yang berbeda-beda. Lebih baik membeli emas, saat harganya turun. Sehingga anda bisa menjualnya lagi saat harganya naik. Biasanya harga emas perhiasan terdiri dari harga emas per gram dan ongkos pembuatan. Sehingga anda bisa sedikit melakukan penawaran. 

Cek Kadar Karat Emas

Selanjutnya, jangan lupa untuk mengetahui kadar karat dari emas tersebut. semakin tinggi karatnya semakin berkualitas emas perhiasan tersebut. harganya pun semakin mahal. Perhiasan memiliki karat yang paling tinggi sebesar 24 karat. Untuk emas 23 karat, bentuknya lebih lunak. Sehingga harus dicampur dengan logam lain supaya bentuknya keras. Ada beberapa jenis karat yang terdapat di toko emas terdekat:

  • Emas 24 karat memiliki emas murni 99,99%
  • Emas 22 karat memiliki 91,7& emas 
  • Emas 20 karat memiliki 83,3% emas
  • Emas 18 karat memiliki 75% emas
  • Emas 16 karat memiliki 66,6% emas
  • Emas 14 karat memiliki 58,5% emas
  • Emas 9 karat memiliki 37,5% emas

Cek Kondisi Emas Yang Dibeli

Selain memperhatikan kadar karatnya, anda juga harus melihat kondisi emas secara menyeluruh. Pastikan di perhiasan emas tersebut tidak ada goresan, cacat atau cuilan-cuilan. Misalnya, jika ingin membeli kalung atau gelang, lebih baik memilih kunci berbentuk S. Model kunci tersebut lebih tahan lama dibandingkan desain kunci ditekan. Cek juga noda yang tertinggal di emas tersebut, pastikan tidak ada noda yang tertinggal akibat pencucian dengan bahan kimia. Akan lebih baik membeli emas yang memiliki sertifikat, sehingga lebih mudah saat dijual lagi. saat membeli cincin emas, lebih baik memilih modal yang tidak akan ketinggalan zaman. 

Beli Di Toko Yang Reputasi Baik

Inilah hal penting yang harus anda perhatikan adalah tempat membeli perhiasan tersebut. setiap toko biasanya memiliki harga emas yang berbeda. Kualitas emasnya pun berbeda-beda. Anda bisa membeli secara offline di toko terdekat dan juga secara online. Jika ingin membeli online, anda bisa membeli di sehatigold.com. Di sini anda bisa membeli gelang emas dengan cara dicicil. Harganya mulai dari Rp 10.000 sehingga anda bisa mendapatkan perhiasan yang diinginkan dengan harga terjangkau. 

Jangan Membeli Perhiasan Yang Berlapis Emas

Hati-hati dengan pedagang nakal, yang menjual perhiasan yang berlapis emas. Perhiasan ini bukanlah perhiasan emas, tapi logam yang dilapisi dengan emas. Perhiasan ini tidak bisa dijadikan investasi, karena harganya murah. Biasanya kadar emasnya hanya sekitar 10 karat saja.

Jadi mulai sekarang belilah perhiasan emas dengan lebih hati-hati. Anda bisa membelisecara online di sehatigold.com. anda bisa mendapatkan emas dengan mudah dan aman. Ada banyak pilihan perhiasan yang bisa anda miliki.

Komentar