Menu
5 Keuntungan Investasi Emas Melalui Tabungan Emas
Posted : 2020-07-13, By Admin SHG
5 Keuntungan Investasi Emas Melalui Tabungan Emas

Dari sekian banyak jenis investasi yang dapat dipilih, banyak orang yang lebih memilih emas sebagai instrumen investasi apalagi bagi pemula yang baru ingin memulai investasi. Keuntungan investasi emas bisa didapatkan apabila ditabung dalam jangka waktu panjang lebih dari 5 tahun dan menggunakan tabungan emas untuk menabung emas.

Keuntungan Menabung Emas Dengan Tabungan Emas

Tabungan emas bisa dibilang sebagai sistem beli-titip emas karena tabungan ini tidak berbeda dengan tabungan uang pada umumnya. Jadi, barang yang ditabung bukan berupa emas melainkan tetap berupa uang. Bedanya adalah tabungan emas dalam bentuk uang tersebut nantinya dapat dicetak ke dalam bentuk logam mulia ataupun dapat dicairkan menjadi uang sesuai nilai jual emas pada saat dicairkan. Agar lebih paham, berikut terdapat beberapa keuntungan memiliki tabungan emas. 

Mudah dicairkan

Investasi emas dianggap sebagai investasi yang menjamin likuiditas tinggi. Artinya anda bisa dengan mudah mencairkan emas menjadi uang kapanpun dibutuhkan, berbeda dengan investasi rumah atau tanah yang likuiditasnya cukup rendah. 

Anda hanya membutuhkan waktu tidak sampai 30 menit hingga uang tunai cair dan diterima di tangan anda. Selain dicairkan menjadi uang tunai, anda juga dapat mencetak emas yang sudah ditabung menjadi emas fisik baik itu dalam bentuk emas batangan ataupun perhiasan. Namun biasanya minimal berat yang dapat dicetak yaitu 1 gram dan akan dikenakan biaya cetak emas.

Mudah membuka tabungan

Untuk membuka tabungan emas caranya cukup mudah. Anda bisa langsung mengunjungi Sehatigold.com untuk melakukan pendaftaran. Anda akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran dan mengupload data pribadi yang dibutuhkan seperti KTP atau paspor sebagai bentuk keamanan. Setelah itu anda bisa mulai menabung emas.

Harga Terjangkau

Banyak yang mengurungkan niat untuk investasi emas karena minimal pembelian yaitu 1 gram dan harga emas 1 gram saat ini bahkan sudah mencapai Rp 800 ribuan. Tidak semua orang memiliki dana yang cukup apalagi dana tersebut dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Maka salah satu alternatifnya yaitu membuka tabungan emas.

Modal yang dibutuhkan untuk berinvestasi emas melalui tabungan emas sangatlah kecil bahkan emas dapat dibeli mulai dari 0,01 gram. Jadi anda bisa lebih mudah menabung tanpa harus mengeluarkan dana banyak. Anda yang konsisten dalam menabung di tabungan emas nantinya akan mendapatkan emas dalam jumlah banyak setelah menabung dalam jangka waktu tertentu.

Keamanan terjamin

Kekhawatiran lainnya dalam menabung emas batangan yaitu harus menyediakan tempat penyimpanan yang aman misalnya di safety deposit box di bank. Namun apabila anda membuka tabungan emas, anda tidak perlu khawatir tentang masalah tempat penyimpanan karena bukan dalam bentuk fisik. Jadi emas akan ditabung sampai pada saat anda mencairkannya.

Transaksi praktis

Untuk melakukan transaksi, anda bisa melakukannya secara online dengan transfer bank tanpa harus datang langsung seperti saat membeli emas batangan. Nasabah hanya perlu mengisi saldo baik itu melalui M-Banking atau layanan pembayaran lainnya.

Sehatigold menawarkan keuntungan menabung emas bagi anda mulai dari 0,01 gram dan keamanan yang terjamin. Tabungan tersebut nantinya dapat ditukarkan menjadi emas fisik baik itu logam mulia ataupun perhiasan. Sehatigold selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan layanan nasabah yang memuaskan. Sebelum berinvestasi, anda juga dapat melihat harga emas di Sehatigold beserta kurva harga emas dalam kurun waktu tertentu. 

Komentar